Inilah 23 Pemain Terbaik Euro 2012 versi UEFA

Nasional / 3 July 2012

Kalangan Sendiri

Inilah 23 Pemain Terbaik Euro 2012 versi UEFA

daniel.tanamal Official Writer
6698

Euro 2012 telah selesai dilaksanakan dengan berbagai momen penting dan pelajaran berharga yang didapat seluruh peserta. Badan tertinggi sepakbola Eropa UEFA sendiri telah memilih 23 pemain terbaik untuk mengisi skuad impian Piala Eropa 2012.

Dari daftar tersebut, sebanyak 10 pemain Spanyol yang baru saja merengkuh trofi Henry Delauney mengisi skuad terbaik, namun tanpa Fernando Torres meski dirinya menyabet gelar top skorer Euro 2012. deretan pemain yang masuk didominasi oleh peserta yang masuk ke babak semifinal.

Sisanya adalah beberapa pemain besar yang meskipun negaranya tidak lolos namun dianggap bersinar. Diantaranya adalah bomber Swedia Zlatan Ibrahimovic dan juga kapten Timnas Inggris Steven Gerrard. Sejumlah nama besar turut menjadi pemilih untuk daftar pemian terbaik tersebut seperti Fabio Capello, Gerard Houllier, Jerzy Engel dan Lars Lagerback.


Berikut adalah daftar pemain Tim Terbaik Euro 2012:

Kiper:
Gianluigi Buffon (Italia), Iker Casillas (Spanyol), Manuel Neuer (Jerman)
Bek:
Gerard Pique (Spanyol), Fabio Coentrao (Portugal), Philipp Lahm (Jerman), Pepe (Portugal), Sergio Ramos (Spanyol), Jordi Alba (Spanyol)
Gelandang:
Daniele De Rossi (Italia), Steven Gerrard (Inggris), Xavi Hernandez (Spanyol), Andres Iniesta (Spanyol), Sami Khedira (Jerman), Sergio Busquets (Spanyol), Mesut Oezil (Jerman), Andrea Pirlo (Italia), Xabi Alonso (Spanyol)
Striker:
Mario Balotelli (Italia), Cesc Fabregas (Spanyol), Cristiano Ronaldo (Portugal), Zlatan Ibrahimovic (Swedia), Lionel Messi (Spanyol)

 


Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami